Selamat Datang Di Website Kwarcab 11.15 Grobogan
Designed Abdimas Humas
  • Jambore Cabang X Tahun 2018

  • Foto bersama usai Pemberangkatan ETK di Gubug

  • Ka Kwarcab Kak Agus Siswanto bersama Jajaran Mabiran dan Kepala SMA dalam KOS 2018

  • Serah Terima ETK di Kota Semarang

  • Pengiriman Kontingen Jamda SD/MI Tahun 2018 di Purbalingga.

  • Wisata Pramuka Siaga Tahun 2018

Artikel

Cetak

KWARAN BRATI GELAR PESTA SIAGA

Ditulis oleh Super User. Posted in Berita

Brati (27/2/16). Bertempat di Halaman SD Negeri 1 Kronggen Kecamatan Brati, ratusan pramuka siaga ikuti ajang pesta siaga. Kegiatan yang bertajuk "Pramuka Siaga Mandiri, Cerdas dan Bersahaja" ini diselenggarakan 27 Februari 2016 guna menyongsong gelar "Pesta" pramuka siaga tingkat cabang pada tanggal 13 Maret 2016 mendatang. 

 

Kedai Gerak dan Lagu Pesta Siaga 2016 Kwaran Brati

(Dok. Kwarcab)

 

Dilaporkan oleh Kak Kustinah selaku Ketua Panitia, bahwa pesta siaga 2016 ini diikuti oleh semua pangkalan SD/MI se Kecamatan Brati. Terdiri dari 27 barung putra dan 23 barung putri. Dengan rincian putra 26 barung dari SD dan 1 barung dari MI, Putri 30 barung dari SD dan 3 barung dari MI. Setiap barung 10 pramuka siaga. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan kebangsaaan, kesadaran berbangsa dan bernegara, semangat persatuan dan kesatuan dan semangat juang bagi generasi muda. Diharapkan terwujud pramuka siaga yang tangguh, mandiri, memiliki ketahanan mental, jasmani dan rohani.

Kak Bambang Lunto Lagiyono, Kambiran Brati selaku Pembina upacara menyampaikan bahwa dalam pesta siaga anak-anak harus menjaga semangat, kesehatan, dan kekompakan agar mampu mengikuti kegiatan dengan maksimal, sportif dan tetap mengutamakan persatuan dan kesatuan. Semua peserta hendaknya mengamalkan nilai-nilai Dwi Darma yang telah diucapkan, terutama tidak mudah untuk berputus asa dalam menghadapi tantangan.

Adapun materi kegiatan pesta siaga tahun 2016 ini meliputi keimanan, semangat nasionalisme, kebangsaan, keterampilan dan ketangkasan serta pengetahuan kepramukaan. Jadi tidak hanya aspek intelektualnya saja, peserta pesta siaga juga harus handal dalam Jasmani dan rohaninya. Kata Lilik Sugiarto koordinator kegiatan

TOP