Selamat Datang Di Website Kwarcab 11.15 Grobogan
Designed Abdimas Humas
  • Jambore Cabang X Tahun 2018

  • Foto bersama usai Pemberangkatan ETK di Gubug

  • Ka Kwarcab Kak Agus Siswanto bersama Jajaran Mabiran dan Kepala SMA dalam KOS 2018

  • Serah Terima ETK di Kota Semarang

  • Pengiriman Kontingen Jamda SD/MI Tahun 2018 di Purbalingga.

  • Wisata Pramuka Siaga Tahun 2018

Artikel

Cetak

PRAMUKA BANTU PENANGANAN PASCA KEBAKARAN

Ditulis oleh Super User. Posted in Berita

Grobogan (27/1). Puluhan pramuka menggelar aksi penanganan pasca kebakaran di Desa Boloh. Si jago merah yang mengamuk pada Selasa dinihari 27 Januari 2015 telah melalap 4 rumah tersebut menyebabkan kerugian ratusan juta. Rumah Bapak Susilo (48) yang beralamat di RT 02 RW 03 Desa Boloh Kecamatan Toroh terbakar lantaran obat nyamuk bakar.

Pada kesempatan tersebut Kwarcab Grobogan dibawah komando langsung H. Sarwiyanto, S.Ag selaku Sekretaris Cabang menurunkan 32 pramuka peduli untuk membantu membersihkan puing-puing kebakaran.  Disampaikan oleh Sarwiyanto bahwa pramuka peduli Kwarcab Grobogan menugaskan Tim Reaksi Cepat dan Kwaran Toroh untuk segera turun ke lokasi.

“Meski kami tidak bisa membantu memadamkan api saat kebakaran berlangsung, tetapi dengan adanya peran pramuka pada penanganan pasca kebakaran ini mampu memberikan pendidikan kepada generasi muda betapa pentingnya rasa kepedulian terhadap sesama”. Tandasnya didampingi Hariyanto, SPd selaku Sekretaris Pramuka Peduli Kwarcab Grobogan.

 

Menurut keterangan warga setempat, bahwa penyebab kebakaran tersebut diketahui adalah obat nyamuk bakar yang berasal dari kamar tempat tidur. Aksi yang digelar pramuka peduli merupakan wujud nyata akan kecintaan pramuka terhadap masyarakat. Bahwa pramuka harus selalu ada dan siap membantu saat dibutuhkan oleh masyarakat. Itulah nilai-nilai yang ada di kepramukaan  yang selalu ditanamkan sejak dini.

Anggota pramuka peduli sedang membersihkan puing bekas kebakaran