Selamat Datang Di Website Kwarcab 11.15 Grobogan
Designed Abdimas Humas
  • Pesta Siaga Kwarcab Grobogan Tahun 2016

  • Pentas Tari Payung dalam rangka HUT Gerakan Pramuka ke 52

  • Jajaran Ka Kwaran dan Ka Kwarcab Grobogan pada Pesta Siaga 2015

  • Pemotongan Tumpeng dalam rangka Hari Pramuka ke 52

  • Peringatan Hari Pramuka.

  • Ka Kwarcab bersama Peserta GWCAB

Pencarian

Jajak Pendapat

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website Kwarcab Grobogan?

Baik - 75%
Sedang - 25%
Jelek - 0%

Total votes: 4
The voting for this poll has ended on: 29 Mei 2013 - 06:25

RAKERCAB GROBOGAN SARANA KOORDINASI PENGURUS PRAMUKA

Purwodadi-(31/03/16). Gerakan Pramuka Kwartir Cabang 11 15 Grobogan selenggarakan Rapat Kerja Cabang guna konsolidasi program kerja tahun 2016 dan menyongsong program kerja 2017. Kegiatan yang diselenggarakan pada Kamis, 31 Maret 2016 ini bertempat di Aula Sanggar Bakti Kwarcab Grobogan. Dihadiri oleh 19 Kwartir Ranting yang ada di KwarcabGrobogan masing-masing mengirimkan 3 peserta terdiri dari 2 orang pengurus Kwartir Ranting dan 1 orang pengurus Dewan Kerja Ranting. 

Rakercab 2016 media konsolidasi Pengurus Kwarcab dan Kwaran

Dalam sambutannya Icek Baskoro selaku Ka Kwarcab Grobogan menegaskan “Kegiatan ini merupakan tindak lanjut Kwarcab setelah mengikuti Rapat Kerja Daerah beberapa lalu. Melalui Rapat Kerja Cabang  Jajaran pengurus Pramuka dari tingkat ranting dan Cabang berkoordinasi, saling sharing program  kerja dan tentunya Pengurus Kwarcab akan banyak memperoleh  input dari saran maupun kritik dari Kwartir Ranting. Kita bukanlah manusia yang anti kritik, justru keterbukaan antara jajaran pengurus Kwarcab dan Kwaran akan menambah semakin solidnya Gerakan Pramuka khususnya di Grobogan. Pramuka yang baik adalah pramuka yang mampu mengamalkan Satya dan Darmanya. Kesuksesan pengurus pramuka baik di tingkat Kwartir Ranting maupun Cabang merupakan kesuksesan bersama. Karenanya dengan Rapat Kerja Cabang sangat diharapkan Kwarcab memperoleh feedback positif. Pramuka tidak hanya semakin membumi  karena keteraturannya, namun  semakin mendarah daging pada diri setiap anggotanya”.  

Masih ditandaskan oleh Icek, paradigma sekarang ini diharapkan bahwa pada setiap pangkalan gugus depan baik SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA akan mampu mengarahkan peserta didiknya menuju ke jenjang Pramuka Garuda, sekurang-kurangnya 5 (lima) orang. Dengan demikian semakin mantap kualitas kepramukaan di gugus depan. Dengan terwujudnya pramuka garuda di masing-masing pangkalan tersebut tentu akan memberikan dampak yang positif bahkan memotivasi anggota yang lain. Pasalnya pramuka garuda yang dicapai oleh anggota pramuka di semua jenjang (S,G,T,D) akan melahirkan pramuka garuda emas.

Pramuka harus mandiri

Dalam kesempatan Rakercab tersebut juga disampaikan Kak Icek (red-panggilan akrabnya) bahwa Pramuka harus semakin mandiri. Apa yang menjadi kebutuhan pramuka demi pembinaan generasi muda harus pula dilengkapi. Hal ini terkait bahwa anggota pramuka kini sering berpartisipasi dalam berbagai aksi sosial. Seperti pramuka peduli bencana, pramuka peduli hari besar agama maupun kegiatan lain. Oleh sebab itu apabila segala kebutuhan menunggu pihak lain tentu hal ini akan menjadi hambatan. Maka pramuka harus berusama semakin mandiri dengan menggali berbagai sumber yang ada.

Hasil Rakercab 2016 dapat diunduh DISINI dan Format contoh SK Pengurus Unit Pramuka Peduli Kwaran DISINI

Hak Cipta © 2018 Kwarcab Grobogan 11.15 Grobogan. Semua Hak Dilindungi.
Joomla! adalah software bebas dirilis dibawah lisensi GNU General Public License.