Selamat Datang Di Website Kwarcab 11.15 Grobogan
Designed Abdimas Humas
  • Pesta Siaga Kwarcab Grobogan Tahun 2016

  • Pentas Tari Payung dalam rangka HUT Gerakan Pramuka ke 52

  • Jajaran Ka Kwaran dan Ka Kwarcab Grobogan pada Pesta Siaga 2015

  • Pemotongan Tumpeng dalam rangka Hari Pramuka ke 52

  • Peringatan Hari Pramuka.

  • Ka Kwarcab bersama Peserta GWCAB

Pencarian

Jajak Pendapat

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website Kwarcab Grobogan?

Baik - 75%
Sedang - 25%
Jelek - 0%

Total votes: 4
The voting for this poll has ended on: 29 Mei 2013 - 06:25

ASAH KEMAMPUAN ANAK MELALUI PESTA SIAGA

Anak-anak Pramuka Siaga dengan usia 7 s.d 10 tahun memiliki  karakter yang positif yaitu senang bermain, bergerak dan bekerja, senang menyanyi, gemar mendengar cerita,  senang bertanya, ingin tahu, ingin mencoba, spontan, lugu, polos, senang bersenda gurau, dan dengan latihan yang rutin di Perindukan Siaga (Gugusdepan) mereka mempunyai multi kemampuan yang luar biasa.

Pemandangan tersebut terlihat pada Gelaran Pesta Siaga Kwartir Ranting Ngaringan yang dilaksanakan pada Hari Sabtu, tanggal 7 Februari 2015 di Desa Pendem Kecamatan Ngaringan. Sejumlah 37 Barung Putra dan 37 Barung Putri saling menunjukkan bakat dan kemampuannya pada dewan yuri, di kedai gerak dan lagu masing-masing barung tampil memukau menunjukkan kelincahan melakukan atraksinya, usai di kedai tersebut, pindah di kedai bermain peran. Di tempat ini, para barung mampu bermain, beraaksi menceritakan tentang berbagai cerita yang ada di Kabupaten Grobogan. Ada yang bercerita tentang Kisah  Joko Tarub, asal usul Bledug Kuwu dan cerita-cerita yang lain. Selain di kedua kedai (pos) tersebut, masing-masing barung harus menunjukkan kemampuannya juga di kedai Keagamaan, Peduli Lingkungan, Permainan Bola, Bumbung kemanusiaan, Parade Puisi, Ketrampilan Kepramukaan.

Disampaikan oleh Ketua Kwartir Ranting Ngaringan, Suwardi,  bahwa selain untuk menjaring Barung Berprestasi yang akan mewakili Kwartir Ranting Ngaringan pada Pesta Siaga Kwarcab Grobogan tanggal 1 Maret 2015, kegiatan ini diselenggarakan untuk menggiatkan kegiatan Pramuka di Kwarran Ngaringan, dimana dengan diselenggarakannya kegiatan Pesta Siaga di tingkat ranting,  perwakilan anak siaga dari pangkalan SD/MI se Kwarran Ngaringan dapat merasakan aksi dari latihan rutin mereka di Gugusdepan. Dan hal ini akan menjadi kenang-kenangan bagi anak-anak.

Ditambahkan oleh Suwardi, dengan Pesta Siaga, selain melatih kemampuan peserta didik, akan tertanam mental yang bagus, sehingga diharapkan akan membentuk kepribadian yang baik dan berbudi luhur pada anak selalu tertanam. Dihadapan Kamabigus (Ketua Majelis Pembimbing Gugusdepan)/ Kepala Sekolah SD/MI dan para Pembina Pramuka yang hadir pada penutupan kegiatan Pesta Siaga, Suwardi yang juga Kepala UPTD Pendidikan Kec. Ngaringan menghimbau agar dalam latihan dengan peserta didik Pramuka Siaga untuk selalu  didasari dengan jiwa kasih sayang sehingga akan didapatkan karakter yang baik pada peserta didik, dan juga tidak hanya terampil dalam giat Pramuka tapi berprestasi juga pada bidang yang lain.

Barung Biru Putra dari Pangkalan SD Negeri 2 Ngarap-Arap dan Barung Hijau Putri dari SD Negeri 1 Ngarap-Arap tampil sebagai Tergiat I pada kegiatan Pesta Siaga Kwarran Ngaringan.

Peserta pesta siaga unjuk kebolehan di Kedai Parade Geguritan

Hak Cipta © 2018 Kwarcab Grobogan 11.15 Grobogan. Semua Hak Dilindungi.
Joomla! adalah software bebas dirilis dibawah lisensi GNU General Public License.