Selamat Datang Di Website Kwarcab 11.15 Grobogan
Designed Abdimas Humas
  • Jambore Cabang X Tahun 2018

  • Foto bersama usai Pemberangkatan ETK di Gubug

  • Ka Kwarcab Kak Agus Siswanto bersama Jajaran Mabiran dan Kepala SMA dalam KOS 2018

  • Serah Terima ETK di Kota Semarang

  • Pengiriman Kontingen Jamda SD/MI Tahun 2018 di Purbalingga.

  • Wisata Pramuka Siaga Tahun 2018

Pencarian

Jajak Pendapat

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website Kwarcab Grobogan?

Baik - 75%
Sedang - 25%
Jelek - 0%

Total votes: 4
The voting for this poll has ended on: 29 Mei 2013 - 06:25

PENTALOKA KML KWARCAB GROBOGAN TOLOK UKUR KUALITAS PEMBINA

Bertempat di Gedung Riptaloka Kabupaten Grobogan, 23 Agustus 2014, ratusan pembina pramuka Kwarcab Grobogan mengikuti Penataran dan Lokakarya (PENTAL OKA). Kegiatan yang dibuka langsung oleh Ketua Kwarcab 11 15 Grobogan Icek Baskoro diikuti para pembina yang telah mengikuti Kursus Mahir Lanjutan (KML) yang diselenggarakan oleh Kwarcab 11 15 Grobogan di Kwaran Pulokulon dan Kwaran Grobogan.

 

Pengukuhan Pembina Mahir oleh Ka Kwarcab Kak Icek Baskoro

Dalam sambutannya, Ka Kwarcab menyampaikan bahwa pembina pramuka harus selalu meningkatkan kualitasnya, karena kebutuhan pembina yang berkualitas adalah kebutuhan yang sangat mendesak. Ditegaskan pula oleh Ka Kwarcab bahwa Pembina harus benar-benar memiliki jiwa teladan, tidak hanya mampu tetapi juga mempunyai semangat juang yang tinggi, agar pembinaan terhadap anggota pramuka yang sebagian besar adalah peserta didik di sekolah dapat diberikan jaminan kualitas. Pembina selaku ujung tombak di Gugus Depan harus mampu berinovasi agar sistem pembinaan di gudep menjadi efektif, berhasil dan benar-benar dapat diandalkan, sebagaimana visi Gerakan Pramuka bahwa “Gerakan Pramuka menjadi pilihan utama bagi pembentukan kaum muda”. Konsekuensi dari diberlakukannya Kurikulum 2013 yang didalamnya memuat Pramuka sebagai Ekstrakurikuler Wajib salah satunya menuntut Pramuka untuk menyiapkan pembina-pembina yang berkualitas. Masyarakat perlu diberi jaminan akan kualitas pendidikan pramuka.

 

Pada kesempatan yang sama, Ketua Bidang Binawasa Kwarcab Grobogan Siswoyo, S.Pd.MM menambahkan bahwa para pembina pramuka yang mengikuti Pentaloka ini sudah melalui proses yang panjang. Mereka harus mengikuti kursus Mahir Lanjutan (KML) dahulu, melaksanakan pengembangan diri selama 6 (enam) bulan baru kemudian dinyatakan dikukuhkan sebagai pembina Mahir sesuai dengan golongannya.  Hal ini ditandai dengan pemasangan selendang mahir oleh Ka Kwarcab Grobogan kepada perwakilan peserta.

 

TOP
Hak Cipta © 2019 Kwarcab Grobogan 11.15 Grobogan. Semua Hak Dilindungi.
Joomla! adalah software bebas dirilis dibawah lisensi GNU General Public License.