Selamat Datang Di Website Kwarcab 11.15 Grobogan
Designed Abdimas Humas
  • Pesta Siaga Kwarcab Grobogan Tahun 2016

  • Pentas Tari Payung dalam rangka HUT Gerakan Pramuka ke 52

  • Jajaran Ka Kwaran dan Ka Kwarcab Grobogan pada Pesta Siaga 2015

  • Pemotongan Tumpeng dalam rangka Hari Pramuka ke 52

  • Peringatan Hari Pramuka.

  • Ka Kwarcab bersama Peserta GWCAB

Pencarian

Jajak Pendapat

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website Kwarcab Grobogan?

Baik - 75%
Sedang - 25%
Jelek - 0%

Total votes: 4
The voting for this poll has ended on: 29 Mei 2013 - 06:25

GEMA PERKEMAHAN BODEN POWELL DAY (BPD) KWARCAB GROBOGAN

(Boloh, 16/3/14). Teriknya matahari tak menghalangi semangat peserta Perkemahan Boden Powell Day (BPD) Kwarcab Grobogan untuk tetap beraksi dalam bakti masyarakat yang digelar selama 3 hari di Dusun Kayen dan Dusun Kaluwan Desa Boloh Kecamatan Toroh.

 

Bentuk kegiatan bakti dan sosialisasi yang dilaksanakan oleh peserta Perkemahan Boden Powell Day (BPD) merupakan sebuah implementasi dari semangat kepedulian gerakan pramuka, untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Gerakan Pramuka tumbuh dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat” pesan Ka Kwarcab Grobogan, Icek Baskoro, SH dalam sambutannya yang dibacakan oleh Drs Karsono, MPd selaku Waka Kwarcab Bidang Binamuda.

“Bentuk kegiatan ini adalah kegiatan perdana yang dilaksanakan oleh Kwarcab Grobogan. Tentu banyak kelemahan yang terjadi, namun kontribusi dari peserta pada masyarakat sangat terasa. Dari angket kegiatan yang dibagikan dari panitia untuk peserta, menyatakan bahwa semua peserta ingin Perkemahan Boden Powell Day (BPD) dilaksanakan kembali tahun depan” tambah Surono, SPd selaku Ketua Panitia.

Hal senada juga disampaikan Jumari (Kepala Dusun Kayen) dan Sugiyanto (Plt Kepala Dusun Kaluwan) bahwa, masyarakat merasa senang dan berterima kasih kepada Kwarcab Grobogan yang telah memilih Boloh sebagai tempat kegiatan. “Hal ini tidak hanya berdampak pada segi fisik saja, namun masyarakat terdidik untuk hidup bersih, cinta lingkungan, ramah anak, sadar untuk menjadi warga negara yang baik, karena kegiatan pramuka telah memberikan berbagai bakti dan sosialisasi, jika tahun depan diadakan lagi Kayen dan Kaluwan siap menerima dan menjadi lokasi bakti lagi” tegas Kadus Kayen dan Kaluwan yang ditemui panitia diakhir acara penutupan.

Suksesnya kegiatan ini membuktikan bahwa Gerakan Pramuka telah dikenal dan diterima oleh masyarakat. Peserta merasa seperti mendapat keluarga baru, karena sistim perkemahan ini berada di home stay. Antusiasme peserta yang terdiri dari pramuka dan berbagai organisasi seperti KNPI, SAC (Scout Adventure Community), GOJEC sangat terlihat dengan kompak. Bukan persaingan yang terjadi namun justru pembauran untuk bersama-sama berbakti kepada masyarakat. Hal ini tidak terlepas dari sistim pengelolaan kegiatan yang dilakukan oleh Panitia melalui mekanisme ploting, sehingga utusan dari berbagai kwaran, satuan karya, dan organisasi dapat tergabung dalam berbagai event.

Sebagai motivasi pada kegiatan perkemahan Boden Powel Day, terpilih sebagai sangga terkreatif kategori Putra adalah Kwarran Toroh (Juara I), Saka Taruna Bumi Purwodadi (Juara II), Kwarran Geyer (Juara III), Saka Wanabakti Purwodadi (Harapan I), Kwaran Tawangharjo (Harapan II), KNPI (Harapan III). Untuk  kategori Putri adalah Kwaran Purwodadi (Juara I), Kwaran Gabus (Juara II), Saka Bakti Husada RS. Panti Rahayu (Juara III), Saka Bhayangkara Polres Grobogan (Harapan I), Kwaran Geyer (Harapan II), Kwarab Karangrayung (Harapan III).

Bersama teman-teman dari GOJEC : Persiapan Papanisasi Jalan se Desa Boloh

Bersama GOJEC dalam Bakti Penghijauan di Dusun Kayen Desa Boloh

 

Pengecatan Jembatan di Perkemahan Boden Powel Day Desa Boloh

Pelaksanaan Penghijauan oleh Peserta Perkemahan BPD di Dusun Kayen Desa Boloh

 

 

 

Hak Cipta © 2018 Kwarcab Grobogan 11.15 Grobogan. Semua Hak Dilindungi.
Joomla! adalah software bebas dirilis dibawah lisensi GNU General Public License.