Selamat Datang Di Website Kwarcab 11.15 Grobogan
Designed Abdimas Humas
  • Pesta Siaga Kwarcab Grobogan Tahun 2016

  • Pentas Tari Payung dalam rangka HUT Gerakan Pramuka ke 52

  • Jajaran Ka Kwaran dan Ka Kwarcab Grobogan pada Pesta Siaga 2015

  • Pemotongan Tumpeng dalam rangka Hari Pramuka ke 52

  • Peringatan Hari Pramuka.

  • Ka Kwarcab bersama Peserta GWCAB

Pencarian

Jajak Pendapat

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website Kwarcab Grobogan?

Baik - 75%
Sedang - 25%
Jelek - 0%

Total votes: 4
The voting for this poll has ended on: 29 Mei 2013 - 06:25

LPK CABANG KE-VII KWARCAB GROBOGAN

Pemimpin diharapkan mempunyai kepribadian yang baik dan luhur sehingga mampu menjadi contoh bagi orang-orang yang dipimpinnya, sehingga anggota akan merasa nyaman akan kehadiran seorang pemimpin. Pengambilan keputusan yang  cepat dan tepat akan berdampak positif bagi keberlangsungan organisasi. Oleh karena itu seorang pemimpin harus mempunyai kompetensi kepemimpinan yaitu  kemampuan untuk mempengaruhi, memotivasi, dan dapat mengajak anggota/orang lain untuk berkontribusi dalam meningkatkan efektifitas organisasi demi sebuah tujuan yang hendak dicapai. Paparan tersebut disampaikan oleh Agus Winarno, Andalan Cabang Abdimas Kwarcab 11 15 Grobogan di depan 49 peserta Latihan Pengembangan Kepemimpinan Ke –VII Kwartir Cabang 11 15 Grobogan Tahun 2013 kemarin (Jum’at, 25 Oktober 2013) .

 

Kegiatan selama 4 hari mulai tanggal 24 s.d 27 Oktober 2013  diikuti oleh perutusan Dewan Ambalan dari beberapa Gugusdepan SMA/MA/SMK serta Dewan Satuan Karya di wilayah Kwartir Cabang 11 15 Grobogan dan berlangsung di Sanggar Bakti Kwartir Cabang 11 15 Grobogan.

Sementara itu menurut Arif Agung Cahyono, Ketua Sangga Kerja (Ketua Panitia) LPK Cabang VII, bahwa LPK menekankan pada pembentukan watak yang inovatif, komprehensif, kompetitif dengan semangat untuk selalu mengaktualisasikan diri, dengan menggunakan suatu media pendidikan dan pelatihan yang terprogram dengan kegiatan yang kreatif, inovatif dan edukatif dalam rangka pengembangan bakat, kemampuan dan potensi kepemimpinan yang ada pada setiap diri anggota Gerakan Pramuka khususnya Pramuka Penegak. “Scout to Day, Leader Tomorrow”  hari ini kita berlatih kepemimpinan di Pramuka, dan kita adalah pemimpin di masa mendatang, kata Arif dengan penuh semangat didampingi Pengurus Dewan Kerja Cabang Grobogan lainnya.

Ditambahkan oleh Arif, bahwa LPK Cabang ini bertujuan untuk meningkatkan dan  mengembangkan jiwa kepemimpinan bagi para Pengurus Dewan Saka, Dewan Ambalan, para pemimpin sangga sehingga diharapkan usai pelatihan peserta mampu mengembangkan kepemimpinan di satuannya masing-masing dalam bentuk  merencanakan, melaksanakan dan mengevaluasi program kerja serta dapat meningkatkan mutu kecakapan sebagai anggota Gerakan Pramuka, ketrampilan dan kemampuan diri serta anggotanya sehingga terjalin kerjasama yang baik. Dan ke depan dapat bermanfaat bagi kehidupan bermasyarakat.

Peserta LPK dibekali dengan materi tentang Undang-Undang Kepemudaan, Dinamika kelompok, Dampak kenakalan remaja, Kewirausahaan, Petunjuk Penyelenggaraan Seragam Pramuka, Upacara pembukaan dan penutupan latihan di satuan, Jurnalistik dan administrasi Satuan,  outbond, sosialisasi Pramuka Peduli, dan materi kepemimpinan.

 

Sesion Kepemimpinan yang disampaikan oleh Agus Winarno,

Andalan Cabang Bidang Abdimas Kwarcab Grobogan

Sementara itu dalam pesan Ka Kwarcab 11 15 Grobogan H. Icek Baskoro, SH melalui Siswanto, S.Pd, M.Pd pengurus Kwarcab Grobogan bidang bina muda pada upacara pembukaan (Kamis, 24 Oktober 2013) agar karakter dan budi pekerti yang baik untuk selalu tertanam pada jiwa anggota Pramuka Penegak yang merupakan generasi bangsa. Proses  pembelajaran ini pasti akan bermanfaat bagi masa depan. Sistim among dan sistem beregu dalam Gerakan Pramuka merupakan sebuah cara melatih kepemimpinan.

Hak Cipta © 2018 Kwarcab Grobogan 11.15 Grobogan. Semua Hak Dilindungi.
Joomla! adalah software bebas dirilis dibawah lisensi GNU General Public License.