Selamat Datang Di Website Kwarcab 11.15 Grobogan
Designed Abdimas Humas
  • Pesta Siaga Kwarcab Grobogan Tahun 2016

  • Pentas Tari Payung dalam rangka HUT Gerakan Pramuka ke 52

  • Jajaran Ka Kwaran dan Ka Kwarcab Grobogan pada Pesta Siaga 2015

  • Pemotongan Tumpeng dalam rangka Hari Pramuka ke 52

  • Peringatan Hari Pramuka.

  • Ka Kwarcab bersama Peserta GWCAB

Pencarian

Jajak Pendapat

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website Kwarcab Grobogan?

Baik - 75%
Sedang - 25%
Jelek - 0%

Total votes: 4
The voting for this poll has ended on: 29 Mei 2013 - 06:25

KWARAN TOROH LANTIK PENGURUS GUDEP BARU

 

 

 

Toroh (22/11/2014). Suasana hening dan khidmad menyelimuti seluruh pembina dan anggota pramuka di pangkalan MA Shofa Marwa Plosoharjo. Pasalnya selama 3 (tiga) tahun berdiri sebagai Madrasah Aliyah, baru tahun ketiga ini terwujud harapan bagi para pembina untuk dilantik dan dikukuhkan sebagai Gugus Depan baru di lingkungan Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Toroh dalam sebuah upacara pelantikan dan pengukuhan gugus depan.

Acara yang dihelat pada Sabtu, 22 November 2014 ini merupakan momentum yang telah dinanti-nanti oleh jajaran pramuka di Gugus Depan MA Shofa Marwa yang beralamat di Desa Plosoharjo Kecamatan Toroh Kabupaten Grobogan. Setelah melewatu masa Gugus Depan Persiapan akhirnya secara resmi Kwaran Toroh memberikan nomor Gugus Depan 05-175 dan 05-176 untuk MA Shofa Marwa Plosoharjo.

 

Pengucapan Ikrar Pelantikan oleh Pengurus Mabigus dan Gudep MA Shofa Marwa (Dok. Humas Kwaran Toroh)

 

CETAK PEMBINA PRAMUKA KML, KWARCAB GROBOGAN KEJAR KUALITAS

Grobogan (8/10/2014). Ada yang berbeda dari pelaksanaan Kursus Pembina Mahir tingkat lanjutan (KML) yang diselenggarakan oleh Kwarcab Grobogan pada 3-8 November 2014 lalu di Kwaran Brati. Puluhan peserta berpakaian pramuka sesuai dengan golongan siaga dan penggalang. 

Pada kesempatan tersebut Icek Baskoro, selaku Ketua Kwarcab Grobogan yang hadir secara langsung untuk membuka kegiatan menyampaikan bahwa disetiap Kursus semua peserta tentu berharap agar lulus. Tetapi yang harus diperhatikan oleh peserta adalah ilmu yang harus didapat selama mengikuti kursus harus dapat diaplikasikan pada peserta didik. Anggota pramuka yang banyak merupakan wujud bahwa Gerakan Pramuka sudah dikenal oleh masyarakat. Tetapi saatnya pramuka berfikir untuk meningkatkan kualitas diri, menebalkan iman dan taqwa agar mampu mengajarkan peserta didik dengan benar, sehingga terwujud warga negara yang mumpuni, jauh dari korupsi.

Para peserta KML mengikuti Outbond sebagai cara menanamkan kebersamaan pada peserta didik

Ditambahkan pula oleh Suprodjo selaku Kepala Pusdiklatcab bahwa Kegiatan KML di Kwaran Brati diikuti sebanyak 61 peserta terdiri dari 27 peserta KML golongan siaga  dan 34 peserta golongan penggalang. Selama 6 hari peserta dilatih hidup di alam bebas, berada didalam tenda dan menghayati materi yang diberikan oleh pelatih. Mereka juga dilatih untuk membangun kebersamaan melalui berbagai tugas,outbond maupun kegiatan yang lain selama kursus. Tandasnya.  

KWARCAB GROBOGAN KADER 123 PEMBINA BARU MELALUI KMD

Grobogan (02/11/2014). Bertempat di SMP Negeri 2 Toroh Kecamatan Toroh Kabupaten Grobogan, sebanyak 123 pembina mengikuti Kursus Pembina Mahir tingkat Dasar (KMD). Kegiatan yang digelar selama 5 hari mulai 29 Oktober 2014-2 November 2014 ini adalah kerjasama antara Kwarcab 11.15 Grobogan dengan Forum MKKS Rayon 3 Kabupaten Grobogan. Peserta merupakan utusan dari pangkalan / gugus depan SMP/MTs di wilayah Kabupaten Grobogan. 

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Kwarcab 11 15 Grobogan yang diwakili oleh Sekretaris Cabang H. Sarwiyanto, S.Ag. Dalam sambutannya Sarwiyanto menyampaikan bahwa Gerakan Pramuka telah mendapatkan amanah dari Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka untuk menyelenggarakan pendidikan kepramukaan bagi generasi muda. Dalam hal ini Pembina di gugus depan merupakan ujung tombak kepanduan yang akan menentukan keberhasilan pendidikan terhadap kaum muda tersebut. Kepercayaan yang telah diberikan merupakan tantangan yang harus dijawab dan dibuktikan dengan tindakan karya nyata.

 

Kak Budiyono,M.Pd. Pelatih Pusdiklatcab Kalacakra memberikan materi penerapan ekstrakurikuler pramuka di sekolah

KWARCAB GROBOGAN TERJUNKAN PRAMUKA BANTU KORBAN PUTING BELIUNG

Penawangan (04/11/2014). Puluhan pramuka diturunkan guna membantu warga Dusun Gending Desa Karangpahing Kecamatan Penawangan yang ditimpa musibah angin puting beliung yang terjadi Senin sore (03/11/2014). Ratusan rumah warga porak poranda, beberapa roboh, pepohonan tumbang menimpa rumah warga.

Setelah menerima informasi bencana tersebut, kami tugaskan tim reaksi cepat untuk melihat lokasi bencana, apa yang dapat diberikan oleh pramuka sebagai wujud kepedulian kepada sesama. Bantuan sekecil apapun, meski hanya mengumpulkan serpihan genting sangat bermakna untuk menunjukkan kepedulian tersebut pesan Ka Kwarcab H. Icek Baskoro, SH.,MH yang disampaikan oleh H. Sarwiyanto, S.Ag dalam apel kesiapan pramuka peduli.

Anggota Pramuka Peduli Kwarcab 11 15 Grobogan bantu warga membersihkan reruntuhan pohon yang menimpa bangunan rumah. (Dok. Humas Kwarcab)

PRAMUKA BUKAN KEJAR KUANTITAS, TETAPI KEJAR KUALITAS

Purwodadi (9/10/2014). Ratusan pramuka berbaris dengan khidmat menantikan detik-detik pembukaan Lomba Cepat Tepat Pramuka yang dihelat oleh Kwarcab 11 15 Grobogan pada Minggu, 9 November 2014 di SMP Negeri 1 Purwodadi-Grobogan.

Sebanyak 342 peserta terdiri dari 114 pramuka golongan siaga, 114 pramuka golongan penggalang, dan 114 pramuka golongan penegak utusan dari 19 Kwaran se Kabupaten Grobogan tampak sangat antusias dan bersemangat. Bahkan ada beberapa kontingen yang sengaja membawa suporter untuk memberikan semangat kontingennya masing-masing.

Ketua Kwarcab 11 15 Grobogan yang pada kesempatan tersebut diwakili oleh Sekretaris Kwarcab Sarwiyanto menyampaikan bahwa melalui Lomba Cepat Tepat Pramuka merupakan salah satu indikator bahwa pramuka tidak hanya mengejar kuantitas saja, bahkan harus mampu membentuk manusia yang berkualitas tinggi, berbudi pekerti, jujur dalam segala hal, percaya diri didepan orang banyak dan memiliki kedisiplinan yang kuat. Kita bangga bahwa anggota kita banyak, namun kita akan menjadi lebih bangga tatkala anggota yang banyak itu ternyata memiliki kualitas SDM yang tangguh. Tandasnya kepada segenap hadirin.

Penyerahan Trophy kejuaraan oleh Ka Kwarcab yang diwakili

oleh Sekcab Kak Sarwiyanto

 

PRAMUKA BANTU WARGA PASCA PUTING BELIUNG di SAMBUNG GODONG

Grobogan (15/11/2014). Cuaca ekstrim di bulan Oktober-Desember memang harus diwaspadai oleh warga Grobogan. Sebagaimana telah terjadi pada Kamis sore, 14 November 2014 di Desa Sambung Kecamatan Godong puluhan rumah diterjang angin puting beliung.  Respon cepatpun dilakukan oleh anggota pramuka Kwarcab 11 15 Grobogan. Setelah melakukan survei lokasi daerah yang terkena puting beliung, puluhan anggota pramuka dikerahkan demi membantu warga yang mengalami bencana.

Bersama warga Pramuka bahu membahu membantu korban puting beliung. Sumber : Dok. Humas Kwarcab

INFO KEGIATAN PRAMUKA BULAN NOVEMBER 2013 : LOMBA PBB TONGKAT

Berdasarkan Edaran Ketua Kwartir Cabang 11 15 Grobogan Nomor : 488 / 11.15-C tanggal 1 November 2013, bahwa Kwartir Cabang 11 15 Grobogan akan menyelenggarakan kegiatan Lomba PBB Tongkat Tahun 2013 pada :

hari                              : Minggu

tanggal                        : 17 November 2013

pukul                           : 07.00 WIB s/d selesai

tempat                         : Halaman Setda Kabupaten Grobogan

Dalam kegiatan tersebut akan diumumkan pula hasil Lomba Administrasi Kwartir dan Gugus Depan yang telah dilaksanakan pada bulan September lalu.

Tentunya peran serta Kwartir Ranting mengirimkan kontingen akan mensukseskan kegiatan tersebut. Karena kegiatan lomba PBB Tongkat ini merupakan kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan di Kwarcab 11 15 Grobogan yang telah didahului dengan kegiatan Leadership Camp di Buper Kalacakra.

Salam Pramuka.

 

 

108 PEMBINA PRAMUKA DITEMPA

Sebanyak 108 Pembina Pramuka dari berbagai Gugusdepan mengikuti kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Lanjutan (KML) yang diselenggarakan  oleh Kwartir Cabang 11 15 Grobogan. Kegiatan berlangsung mulai tanggal 21 Oktober 2013 dan akan berakhir tanggal 26 Oktober 2013. Pelaksanaan kegiatan di SD N 1 dan SD N 5 Tuko Kec. Pulokulon

 

 

 

 

 

LPK CABANG KE-VII KWARCAB GROBOGAN

Pemimpin diharapkan mempunyai kepribadian yang baik dan luhur sehingga mampu menjadi contoh bagi orang-orang yang dipimpinnya, sehingga anggota akan merasa nyaman akan kehadiran seorang pemimpin. Pengambilan keputusan yang  cepat dan tepat akan berdampak positif bagi keberlangsungan organisasi. Oleh karena itu seorang pemimpin harus mempunyai kompetensi kepemimpinan yaitu  kemampuan untuk mempengaruhi, memotivasi, dan dapat mengajak anggota/orang lain untuk berkontribusi dalam meningkatkan efektifitas organisasi demi sebuah tujuan yang hendak dicapai. Paparan tersebut disampaikan oleh Agus Winarno, Andalan Cabang Abdimas Kwarcab 11 15 Grobogan di depan 49 peserta Latihan Pengembangan Kepemimpinan Ke –VII Kwartir Cabang 11 15 Grobogan Tahun 2013 kemarin (Jum’at, 25 Oktober 2013) .

Hak Cipta © 2017 Kwarcab Grobogan 11.15 Grobogan. Semua Hak Dilindungi.
Joomla! adalah software bebas dirilis dibawah lisensi GNU General Public License.